Image Banner - Our People (Final)
Karyawan Kami

Sampoerna

Menjadikan Mereka Sukses dalam Pengembangan Potensi dan Karir

Kesuksesan Sampoerna merupakan hasil kerja keras karyawan kami. Mereka akan terus menjadi aset yang paling berharga bagi perusahaan. Di masa mendatang, kesuksesan Sampoerna akan ditentukan oleh kemampuan kami dalam merekrut, melatih dan mengembangkan karyawan-karyawan terbaik.

Pada akhir  2016, jumlah karyawan Sampoerna dan anak perusahaannya telah mencapai sekitar 29.225 orang. Selain itu, Perseroan juga bekerja sama dengan 38 unit Mitra Produksi Sigaret (MPS) yang berada di berbagai lokasi di pulau Jawa dalam memproduksi Sigaret Kretek Tangan.

 

Direksi

Tim Kepemimpinan kami memiliki pengalaman, kegigihan, dan keberanian untuk mentransformasi perusahaan kami.

 

Mindaugas Trumpaitis

PRESIDEN DIREKTUR Warga negara Lithuania, lahir di Lithuania 29 Mei 1975. Midaugas Trumpaitis telah menjabat sebagai Presiden Direktur Sampoerna sejak 18 November 2016. Beliau bergabung dengan Philip Morris International (PMI) pada tahun 1998, dan selama 18 tahun menapaki perjalanan karir yang cemerlang dengan menjabat pada kepemimpinan senior afiliasi-afiliasi PMI di dunia termasuk negara Kanada, Meksiko, Finlandia, Swiss, dan Lithuania. Mindaugas Trumpaitis mendapatkan gelar magister di bidang manajemen bisnis serta gelar sarjana di bidang ekonomi dari Universitas Klaipedia, Lithuania.
Mindaugas.Trumpaitis

Ivan Cahyadi


DIREKTUR Warga negara Indonesia, lahir di Semarang pada 29 Juni 1974. Ivan Cahyadi telah menjabat sebagai Direktur sejak 27 April 2016. Ivan telah bergabung bersama Sampoerna sejak 1996. Beliau memulai karirnya di Sampoerna sebagai management trainee dan kemudian dipromosikan untuk menempati beberapa posisi penting. Beliau memiliki gelar Sarjana Ekonomi yang diperoleh dari Universitas Surabaya, Jawa Timur.
MDC_0058

Andre Dahan


DIREKTUR Andre Dahan telah menjabat sebagai Direktur Sampoerna sejak tanggal 18 April 2013. Andre Dahan bergabung dengan Philip Morris Switzerland pada tahun 2003. Karir beliau berkembang seiring dengan menduduki berbagai posisi pemasaran senior di afiliasi-afiliasi PMI di Polandia, Republik Ceko dan Rusia dengan pengalaman selama 16 tahun di industri ini. Beliau diangkat sebagai Direktur Sampoerna pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sampoerna tanggal 18 April 2013 membawahi Marketing. Beliau meraih gelar Master’s degree in Business Administration dari Institut d’Etudes Politiques de Paris, Paris, Perancis, dan a Bachelor of Arts degree in International Economics dari L’université Paris-Sorbonne, Paris, Perancis.
Andre.Dahan

Michael Scharer


DIREKTUR Warga negara Austria, lahir di Vienna 20 September 1966. Michael Scharer diangkat menjadi Direktur yang bertanggung jawab pada bidang operasional sejak tanggal 18 November 2016. Beliau bergabung dengan Philip Morris International (PMI) Jerman pada tahun 1994 dan menduduki kepemimpinan senior pada afiliasi Malaysia, Portugal, dan Swiss. Beliau memilik pengalamaman karir selama 19 tahun di industri rokok beserta gelar magister pada bidang Teknik Mekanis dan Manajemen Bisnis di Technical University Vienna
CV BOD Michael Scharer

Troy J. Modlin


DIREKTUR Troy J. Modlin menjabat sebagai Direktur Sampoerna sejak tanggal 18 September 2015. Troy J. Modlin bergabung dengan PMI pada tahun 2005 di Switzerland sebagai manager dan kemudian menjabat sebagai Director of Government Affair sebelum menjabat sebagai Director of Corporate Affair di Hong Kong dan Bangkok. Beliau memiliki pengalaman di industri ini selama 10 tahun. Beliau ditunjuk sebagai Direktur Sampoerna pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 18 September 2015 dan membawahi Corporate Affair. Beliau meraih gelar Bachelor of Science Degree in Business Administration from the University of Colorado at Boulder Denver, Amerika Serikat dan Masters of International Management from the University of Denver, Daniels College of Business, Denver, Amerika Serikat.
Troy J

Yos Adiguna Ginting


DIREKTUR INDEPENDEN Yos Adiguna Ginting telah menjabat sebagai Direktur Sampoerna sejak tanggal 18 Desember 2012. Yos Adiguna Ginting mengawali karirnya di Sampoerna pada tahun 2002 sebagai Organization Development Specialist. Karir beliau berkembang seiring dengan menjabat berbagai posisi penting di Sampoerna dan afiliasi-afiliasi PMI serta memiliki pengalaman selama 13 tahun di industri ini. Beliau diangkat sebagai Direktur Sampoerna pada Rapat Umum Pemagang Saham Tahunan Sampoerna pada tanggal 18 Desember 2012 dan membawahi External Affair. Beliau meraih gelar Bachelor of Science degree in Chemistry and Doctor of Philosophy degree in Theoretical Chemistry dari the University of Tasmania, Tasmania, Australia.
Yos Ginting

William Giff


DIREKTUR Sepanjang 25 tahun kariernya, William telah secara konsisten menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan perspektif yang luas terkait bisnis dan hal-hal fungsional. Memiliki pengalaman komprehensif mengenai Keuangan dan Pengembangan Bisnis telah melengkapinya dengan kapabilitas untuk menantang status quo. Berbekal sifat-sifat tersebut dan keterampilan interpersonal akan membawa William menjadi teladan yang memberikan nilai luar biasa bagi Sampoerna, seiring dengan pertumbuhan bisnis Perseroan. Pada awal karirnya, William menjabat sebagai Direktur Keuangan di PMI Australia sebelum pindah ke PMI Amerika Latin & Kanada dengan tanggungjawab yang lebih besar, termasuk ditunjuk sebagai Director Planning & Business Development dan Region Controller. Sebelum peran terbarunya sebagai Direktur Keuangan di PMI Kanada, ia merupakan Director Mergers & Acquisitions di PMI Amerika Latin & Kanada, serta PMI Global Services.
IMG_2614

Mimi Kurniawan


DIREKTUR Warga negara Indonesia, lahir di Palembang pada 12 Agustus 1973. Mimi Kurniawan telah menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia sejak tahun 2014. Mimi telah bergabung bersama Sampoerna sejak 1996. Beliau memulai karirnya di Sampoerna sebagai project officer dan kemudian dipromosikan untuk menempati beberapa posisi penting. Beliau memiliki gelar Sarjana Teknik Industri yang diperoleh dari Universitas Kristen Petra, Surabaya.
MDC_0932 OK

Dewan Komisaris

Tim dewan akan selalu mengawasi kinerja Direksi kami supaya dapat mencapai tujuan Perseroan yang sesuai dengan filosofi kami.

John Gledhill


PRESIDEN KOMISARIS Warga negara Australia, lahir di Liverpool pada 18 Januari 1954. John Gledhill menjabat sebagai Presiden Komisaris Sampoerna sejak 18 Juli 2012. Beliau bergabung dengan PMI di tahun 1983 dan menjabat berbagai posisi senior di bidang penjualan, pemasaran dan manajemen umum di sejumlah afiliasi PMI, termasuk menjabat sebagai Presiden Direktur Sampoerna selama periode 2009 - 2012. John Gledhill ditunjuk kembali sebagai Presiden Komisaris Sampoerna oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahun (“RUPST”) yang diselenggarakan pada tanggal 27 April 2015. Beliau memperoleh Higher National Certificate di bidang Business Studies dari Liverpool Politeknik dan menyelesaikan International Executive Program INSEAD di Perancis pada tahun 1999.
John Gledhill

Wayan Mertasana Tantra


WAKIL PRESIDEN KOMISARIS Warga negara Indonesia, lahir di Singaraja pada tanggal 2 Juli 1962. Wayan Mertasana Tantra telah menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris sejak 27 April 2016. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai direktur sejak 27 Mei 2008. Wayan Mertasana Tantra telah bergabung bersama Sampoerna selama lebih dari 28 tahun. Beliau memulai karirnya di industri rokok dengan bekerja di salah satu afiliasi Sampoerna sebagai Sales Supervisor dan kemudian dipromosikan untuk menempati beberapa posisi penting. Beliau memiliki gelar Magister Manajemen yang diperoleh dari Universitas Airlangga, Surabaya.
Wayan.Mertasana.Tantra

Niken Rachmad


KOMISARIS Warga Negara Indonesia, lahir di Malang pada 25 Februari 1950. Niken Kristiawan Rachmad menjabat sebagai Komisaris Sampoerna sejak 1 Januari 2011. Beliau bergabung dengan Sampoerna pada tahun 1998 sebagai Head of Corporate Communications dan kemudian menduduki posisi Communications Director and Corporate Affairs Advisor. Beliau ditunjuk kembali sebagai Komisaris Sampoerna oleh RUPST pada tanggal 27 April 2015. Niken K. Rachmad memiliki gelar Sarjana dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Niken.Rachmad

Goh Kok Ho


KOMISARIS INDEPENDEN Warga Negara Malaysia, lahir di Selangor pada 3 Juli 1946. Goh Kok Ho menjabat sebagai Komisaris Independen sejak 27 April 2012,  sebelumnya telah memegang beberapa posisi penting di afiliasi PMI sampai 2001. Beliau kembali ditunjuk sebagai Komisaris Independen oleh RUPST pada 27 April 2015. Beliau memperoleh gelar Bachelor of Arts di bidang Ekonomi dari Universitas Malaya.
Goh.Kok.Ho

RB Permana Agung Dradjattun


KOMISARIS INDEPENDEN Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 18 November 2013 menyetujui pengangkatan Dr. R.B. Permana Agung sebagai Komisaris Independen Sampoerna. Beliau pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Kementerian Keuangan RI. Jabatan terakhirnya adalah Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Hubungan Internasional dan Kerja Sama Ekonomi. Beliau memiliki gelar doctor di bidang Public Policy dan gelar master di bidang Public Finance dari University of Notre Dame di Indiana, AS, serta master di bidang International Trade and Public Finance dari University of Illinois di Urbana-Champaign, AS.
Permana Agung
Bagikan Cerita Ini