Sampoerna-museum-in-Surabaya-foto-door-Ogi-Fran
Tata Kelola

Standar Kepatuhan dan Integritas

Kepatuhan dan Integritas merupakan Kunci Sukses Kami

Kepercayaan, kolaborasi, dan integritas adalah nilai inti yang mewujudkan komitmen kami terhadap masyarakat, pemegang saham, mitra bisnis, dan rekan kerja kami. Mereka membimbing kita sebagai individu dan kolektif sebagai perusahaan. Perseroan menetapkan standar kepatuhan dan integritas yang sangat tinggi dalam menjalankan usaha. Aturan berperilaku (code of conduct) yang diterapkan pada seluruh afiliasi PMI, termasuk Sampoerna, dikomunikasikan kepada karyawan Perseroan pada seluruh tingkatan organisasi. Program pelatihan diadakan secara berkala dan partisipasi karyawan dimonitor dengan ketat.  

 

Program kepatuhan dan integritas dipimpin oleh Chief Compliance Officer dari PMI yang dijalankan oleh seluruh karyawan Sampoerna:

 

  1. Melatih karyawan kami sesuai dengan Buku Panduan Kesuksesan dan Standar Kepatuhan.
  2. Memberikan kesempatan bagi karyawan kami untuk berbicara, mengajukan pembicaraan, memberikan gagasan, atau melaporkan permasalahan.
  3. Menyelediki dan bertindak berdasarkan laporan dugaan terhadap standar kepatuhan.
  4. Mengevaluasi tindak lanjut laporan dan mengidentifikasi area untuk tindakan perbaikan. 
Addressing the challenges of child labor

Salah satu kunci sukses Perseroan adalah ketaatan terhadap prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Sebagai perusahaan publik, sekaligus salah satu afiliasi PMI, penerapan tata kelola perusahaan yang baik menjadi suatu keharusan bagi Perseroan.  Pelaksanaan tata kelola perusahaan di Sampoerna merupakan tanggung jawab Dewan Komisaris dan Direksi, dibantu dengan tim yang terdiri dari para ahli di bidang hukum (legal counsel) dan pengendalian internal. Tim tersebut secara rutin memantau kepatuhan terhadap semua kebijakan.


TataKelola_Perusahaan
Bagikan Cerita Ini