December 10, 2018

Terdepan dalam Tata Kelola Sumber Daya Manusia, Sampoerna Raih Sertifikasi Top Employer Indonesia 2019 dan Top Employer Global 2018

Jakarta, 10 Desember 2018 – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) kembali meraih sertifikasi Top Employer Indonesia 2019 dan Top Empoyer Global 2018 atas komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang memungkinkan setiap talenta-talenta yang bekerja di dan bersama Sampoerna mampu memberikan kontribusi positif juga kinerja terbaik mereka.

Selama berkiprah lebih dari 105 tahun, sertifikasi ini semakin mengukuhkan predikat Sampoerna sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, yang senantiasa menciptakan lingkungan kerja yang mendukung talenta terbaik perusahaan dalam mendayagunakan potensi unggul mereka.

“Sampoerna memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan tata kelola yang baik guna mendukung pencapaian sukses perusahaan. Kami bangga dapat menjadi bagian dari kesuksesan Indonesia terutama dalam menciptakan sumber daya yang tangguh dan siap menghadapi persaingan global serta perubahan industri yang sedang terjadi saat ini”, ujar Mindaugas Trumpaitis, Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk.

Hasil riset independen Top Employer Institute yang dipublikasikan pada laman resmi lembaga sertifikasi tingkat global yang telah diikuti lebih dari 115 negara serta lebih dari 1.300 perusahaan, mengungkapkan bahwa Sampoerna berhasil menyediakan ruang pertumbuhan karir, pengembangan potensi karyawan di setiap tingkatan organisasi, dan pendekatan kepemimpinan yang luar biasa. Pencapaian ini dipandang berdampak langsung bagi performa karyawan, yang secara langsung memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bisnis.

Sampoerna bersama lebih dari 70.000 tenaga kerja baik langsung maupun tidak langsung terus melakukan terobosan dalam strategi pengembangan budaya dan sumber daya manusia, khususnya dalam aspek kesempatan pengembangan karir yang tidak terbatas serta mengutamakan keberagaman gender. Upaya ini diikuti dengan penyediaan ruang pertumbuhan aspirasi dan potensi karyawan lewat penugasan individu pada project tertentu, yang pada 2018 terdapat lebih dari 140 karyawan ditugaskan melakukan short term assignment maupun long term assignment di luar negeri. Hal ini bertujuan sebagai proses pembelajaran komprehensif yang disesuaikan dengan peran dan tanggung jawab pekerjaan karyawan. Sejalan itu, Sampoerna selalu memastikan aspek remunerasi yang kompetitif yang mampu menjawab dinamika perkembangan industri.   

“Karyawan kami merupakan jantung dari Sampoerna yang menggerakkan roda kegiatan hingga perusahaan dapat mencapai dan mempertahankan sukses. Dengan memperoleh predikat sebagai Top Employer Indonesia 2019 kami berharap pengakuan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk memberikan kontribusi positif tidak hanya kepada perusahaan namun terhadap seluruh pemangku kepentingan,” tutup Mindaugas.

***

 

Tentang PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna)

Didirikan pada tahun 1913, Sampoerna – yang merupakan afiliasi PT Philip Morris Indonesia dan bagian dari Philip Morris International Inc. – adalah perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia, dengan kegiatan utama berfokus pada produksi dan penjualan rokok kretek. Perusahaan memproduksi sejumlah merek rokok kretek yang terkenal seperti Sampoerna A, Raja Kretek legendaris Dji Sam Soe, Sampoerna U, dan Sampoerna Kretek. Perusahaan juga mendistribusikan merek rokok Marlboro di seluruh Indonesia, melalui perjanjian distribusi jangka panjang dengan PT Philip Morris Indonesia. Sampoerna mengoperasikan tujuh pabrik di pulau Jawa dan bekerja sama dengan 38 Mitra Produksi Sigaret, dengan total tenaga kerja – langsung maupun tidak langsung – sekitar 67.400 karyawan, yang sebagian besar bekerja di lini produksi Sigaret Kretek Tangan. Sampoerna mendistribusikan produknya melalui 106 kantor area penjualan dan distribusi di seluruh Indonesia.

Sampoerna merupakan emiten berkapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia. Saham Sampoerna diperdagangkan dengan kode saham “HMSP.”

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:  www.sampoerna.com

CORPORATE & EXTERNAL COMMUNICATIONS
share this story