October 16, 2017

Memasuki Tahun ke-9, PPK Sampoerna Expo 2017 Berkolaborasi Dengan Pelaku UMKM Generasi Muda yang Kompetitif

PPK Sampoerna 2017#37
MALANG, 14 Oktober 2017 – Memasuki tahun ke-9 PPK Sampoerna Expo 2017, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) menghadirkan sentuhan baru melalui kolaborasi dengan generasi muda yang bergerak di sektor Unit Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini seiring dengan usia satu dasawarsa kegiatan Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna 2017 (PPK Sampoerna). Acara yang diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur pada tanggal 14 dan 15 Oktober ini merupakan langkah nyata Sampoerna untuk terus menggelorakan semangat berwirausaha yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat dan menyejahterakan masyarakat. 

Mengangkat tema “Kita Mau Kita Bisa”, Sampoerna mendukung langkah pemerintah dalam mengembangkan UMKM yang merupakan salah satu sektor strategis dalam perekonomian nasional dan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis mengatakan perjalanan Sampoerna dalam memberikan kontribusi pengembangan UMKM di Jawa Timur dibawah payung “Sampoerna untuk Indonesia” merupakan prestasi yang membanggakan. Sebagai perusahaan rokok terkemuka di Indonesia, Sampoerna memiliki komitmen tinggi untuk menciptakan perekonomian mandiri melalui pengembangan UMKM di Indonesia.

“Hingga kini, terdapat sekitar 19.000 orang di Jawa Timur dari lebih dari 30.000 orang di Indonesia yang mengikuti pelatihan kewirausahaan dan menjadi pelaku UMKM binaan. Kami meyakini melalui pelatihan secara berkesinambungan, para pelaku UMKM dapat terus berkarya, berinovasi dan menciptakan ekonomi mandiri yang dapat memperkuat ekonomi wilayah Jawa Timur,” kata Mindaugas.

Sri Rahayu, Pemilik UMKM Gendhis Collection, mitra binaan PPK Sampoerna mengaku bantuan yang diberikan Sampoerna telah mendorong pengembangan bisnisnya. “Sampoerna mengikuti perkembangan zaman dan siap dengan segala bentuk perubahan. Kondisi ini juga memicu para peserta untuk menghasilkan karya terbaik dan menciptakan daya saing secara nasional sehingga kita bisa mencapai kesuksesan,“ kata Sri.
CORPORATE & EXTERNAL COMMUNICATIONS