July 16, 2020

BPOM AS Izinkan Pemasaran IQOS dari Philip Morris International sebagai Produk Tembakau dengan Modifikasi Risiko

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memberikan izin pemasaran IQOS, sistem tembakau yang dipanaskan secara elektrik dari Philip Morris International (PMI), sebagai produk tembakau dengan risiko yang dimodifikasi (Modified Risk Tobacco Product/MRTP) pada Selasa, 7 Juli 2020. Dengan ini, FDA menemukan bahwa modifikasi paparan IQOS sejalan dengan upaya mendukung kesehatan masyarakat.

Keputusan FDA ini dikeluarkan setelah mengkaji bukti ilmiah ekstensif dari PMI yang diserahkan ke FDA sejak bulan Desember 2016. Dengan keputusan ini, IQOS adalah produk nikotin elektronik pertama dan satu-satunya yang diberi izin pemasaran melalui proses MRTP FDA.

Mindaugas Trumpaitis, Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), afiliasi PMI, mengatakan bahwa:

"Keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Amerika Serikat (US FDA) adalah tonggak bersejarah bagi kesehatan masyarakat, yang menunjukkan bahwa IQOS merupakan produk tembakau yang secara fundamental berbeda dengan rokok dan merupakan pilihan yang lebih baik bagi perokok dewasa yang mengalami kesulitan untuk berhenti merokok. Keputusan yang didasarkan pada pembuktian ilmiah ini dapat menjadi panduan pembahasan intensif untuk membentuk kerangka regulasi produk tembakau yang dipanaskan. Khususnya di Indonesia yang memiliki hampir 60 juta perokok dewasa, kami percaya bahwa dengan adanya kerangka regulasi yang tepat akan membantu para perokok dewasa, yang kesulitan berhenti merokok untuk segera beralih ke produk alternatif bebas asap yang telah terbukti secara ilmiah.”

Berbagai studi ilmiah telah menunjukkan bahwa beralih sepenuhnya dari rokok ke sistem IQOS mengurangi paparan bahan kimia berbahaya atau berpotensi berbahaya secara signifikan pada tubuh Anda.
 
Keputusan FDA ini didasari pada konsensus ilmiah internasional independen yang menyatakan bahwa IQOS merupakan pilihan yang lebih baik daripada terus merokok, dan sebagai tindak lanjut atas izin komersialisasi IQOS di Amerika Serikat yang sudah diterbitkan pada April 2019.
 
“Hal ini menjadi contoh penting bagaimana pemerintah dan organisasi kesehatan masyarakat dapat mengatur produk alternatif bebas asap, dengan cara membedakannya dari rokok, guna melindungi dan mendukung kesehatan masyarakat, khususnya untuk para perokok yang mengalami kesulitan berhenti merokok” pungkasnya. 

Philip Morris International: Mewujudkan Masa Depan Bebas Asap.

Philip Morris International (PMI) memimpin transformasi dalam industri tembakau untuk menciptakan masa depan yang bebas asap rokok dan pada akhirnya mengganti rokok dengan produk bebas asap untuk kepentingan orang dewasa yang sulit berhenti merokok, masyarakat, perusahaan dan pemegang sahamnya. PMI adalah perusahaan tembakau internasional terkemuka yang bergerak di bidang produksi dan penjualan rokok, produk-produk bebas asap dan perangkat serta aksesori elektronik terkait, serta produk-produk lain yang mengandung nikotin di pasar di luar Amerika Serikat. Selain itu, PMI mengirimkan versi perangkat Platform IQOS 1 dan batang tembakau yang telah diberi otorisasi pemasaran oleh US ke Altria Group, Inc. untuk dijual di Amerika Serikat sesuai dengan lisensi. PMI membangun masa depan pada kategori baru produk bebas asap yang, meskipun tidak bebas risiko, adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada terus merokok. Melalui kemampuan multidisiplin dalam pengembangan produk, fasilitas canggih dan pembuktian ilmiah, PMI bertujuan untuk memastikan bahwa produk bebas-asapnya memenuhi preferensi konsumen dewasa dan persyaratan peraturan yang ketat. Portofolio produk bebas asap PMI termasuk produk tembakau yang dipanaskan maupun produk penghantar nikotin. Pada tanggal 31 Maret 2020, PMI memperkirakan bahwa sekitar 10,6 juta perokok dewasa di seluruh dunia telah berhenti merokok dan beralih ke produk tembakau yang dipanaskan PMI, yang telah tersedia di 53 pasar di kota-kota besar atau secara nasional dengan merek IQOS.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.pmi.com dan www.pmiscience.com

***

Kontak media
Nazrya Octora
External Communications Manager
PT HM Sampoerna Tbk.
Email contact@sampoerna.com
CORPORATE & EXTERNAL COMMUNICATIONS
share this story