about_us_how_we_operate_1920x429
Tentang Kami

Cara Kami Beroperasi

Cara Kami Beroperasi

 

Berkantor pusat di Surabaya dan dengan kantor perwakilan di Jakarta, Sampoerna memproduksi rokok di 7 (tujuh) fasilitas produksi yang dimiliki sendiri meliputi:

  • 2 (dua) fasilitas produksi Sigaret Kretek Mesin (SKM) di Pasuruan (Jawa Timur) dan Karawang (Jawa Barat)
  • 5 (lima) fasilitas produksi Sigaret Kretek Tangan (SKT): tiga di Surabaya dan masing-masing satu di Malang dan Probolinggo.

 

Selain fasilitas produksi yang dimiliki sendiri, Sampoerna bekerja sama dengan 38 Mitra Produksi Sigaret (MPS) untuk menghasilkan produk SKT Sampoerna.


Perusahaan menjual dan mendistribusikan rokok melalui 106 kantor penjualan dan pusat distribusi Perusahaan.

Fasilitas Produksi

 

Kepatuhan

Karyawan Sampoerna senantiasa berupaya menciptakan nilai positif bagi para pemangku kepentingan melalui kerja keras untuk meraih kinerja terbaik. Dalam mencapai tujuan ini, kami semua diharapkan bertindak secara jujur dan berintegritas, serta sepenuhnya mematuhi hukum dan kebijakan perusahaan kami.

Kepatuhan tersebut menjadi ciri khas dari budaya perusahaan Sampoerna dan berlaku di setiap tingkatan organisasi.

Cara Kami Beroperasi

 

Program Pencegahan Akses Pembelian Rokok oleh Anak (PAPRA)

Kami percaya bahwa produsen tembakau dapat mengambil peran untuk mencegah anak merokok.

Sebagai bagian dari upaya kami, Sampoerna telah melaksanakan program Pencegahan Akses Pembelian Rokok oleh Anak (PAPRA). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mitra dagang Sampoerna, retailer, dan masyarakat pada umumnya akan pentingnya melakukan pencegahan akses pembelian rokok oleh anak. Program PAPRA dilaksanakan melalui aktivitas penyuluhan kepada para mitra dagang/retailer, termasuk penempatan materi komunikasi seperti sticker, wobbler, dan tent card di gerai-gerai penjualan.

Lebih jauh lagi, tim penjualan (Sales) Sampoerna menegaskan kembali terkait pesan-pesan tersebut kepada mitra dagang/retailer kami dalam kunjungan rutinnya ke gerai-gerai penjualan mitra dagang kami. Seluruh komunikasi ini merujuk kepada ketentuan dalam Peraturan Pemerintah No. 109/2012 terkait pelarangan dalam pembelian, penjualan, dan konsumsi rokok bagi anak-anak berusia di bawah 18 tahun. Program PAPRA tersebut dimulai pada tahun 2013, dan saat ini telah menjangkau puluhan ribu gerai penjualan di seluruh Indonesia.