Image Banner - GAP
Tentang Kami

Sampoerna

Tentang Kami

Sampoerna merupakan perusahaan rokok terkemuka Indonesia. Kami memproduksi sejumlah kelompok merek rokok kretek yang dikenal luas, di antaranya Sampoerna A, Sampoerna Kretek, Sampoerna U, serta “Raja Kretek” yang legendaris Dji Sam Soe. Kami adalah anak perusahaan dari PT Philip Morris Indonesia (PMID) dan afiliasi dari Philip Morris Internasional Inc., perusahaan rokok tembakau internasional terkemuka di dunia.

Pada akhir tahun 2016, Sampoerna memimpin pasar rokok di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 33.4%. Sembari menantikan hasil kinerja Sampoerna di tahun 2016, kepemimpinan Sampoerna terus dijalankan oleh Dewan Direksi dan tim manajemen berpengalaman yang memadukan bakat-bakat terbaik untuk memimpin sekitar 29.225 karyawan Sampoerna dan juga anak-anak perusahaannya. Selain itu, Sampoerna juga berkerja sama dengan 38 unit Mitra Produksi Sigaret (MPS) yang berada di berbagai lokasi di Pulau Jawa dalam memproduksi Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang secara keseluruhan memiliki sekitar 39.200 karyawan. Perusahaan menjual dan mendistribusikan rokok melalui 104 kantor area penjualan di seluruh Indonesia.

House_Of_Sampoerna

Sejarah Kami

Sejarah dan keberhasilan Sampoerna tidak terpisahkan dari sejarah panjang keluarga Sampoerna sebagai pendirinya di tahun 1913. Sebagai salah satu produsen rokok terkemuka di Indonesia, kami bangga pada tradisi dan falsafah tiga tangan yang menjadi dasar kesuksesan kami hari ini dan di masa akan datang.

 

1913

1930

1959

1989

1990

2005

2006

2015

2016

2017

Liem Seeng Tee, seorang perantau asal Tiongkok, memulai usahanya dengan memproduksi dan menjual produk Sigaret Kretek Tangan (SKT) di rumahnya di Surabaya. Usaha kecilnya tersebut merupakan salah satu usaha pertama di Indonesia yang membuat dan memasarkan rokok SKT merek Dji Sam Soe.

LiemSeengTee

Setelah usahanya berkembang dengan mapan, Liem Seeng Tee kemudian mendirikan perusahaan dengan nama Sampoerna dan memindahkan keluarga serta pabriknya ke sebuah kompleks bangunan di Surabaya, yang kemudian diberi nama Taman Sampoerna. Hingga saat ini, Pabrik SKT di kawasan Taman Sampoerna masih aktif memproduksi SKT milik Sampoerna.

HMS Sketch

Bisnis Sampoerna kemudian dilanjutkan oleh generasi kedua dari keluarga Sampoerna, yaitu Aga Sampoerna, yang memfokuskan pengembangan Rokok SKT dengan melahirkan Sampoerna A Hijau, atau dikenal hari ini dengan Sampoerna Kretek.

AgaSampoerna

Sampoerna meluncurkan merek Sampoerna A yang merupakan produk Sigaret Kretek Mesin (SKM).

HowLowCanYouGo

Sampoerna resmi menjadi perusahaan publik, lalu mulai mengembangkan struktur pada perusahaan moderen dan menjalani periode investasi dan ekspansi.

GoPublic

Melihat keberhasilan usahanya, Sampoerna menarik perhatian PMI. Ketertarikan tersebut kemudian membuat PT Philip Morris Indonesia (PMID),  anak perusahaan dari Philip Morris International (PMI) tertarik untuk mengakusisi, secara resmi pada Mei 2005 Sampoerna menjadi bagian dari keluarga besar PMI

RUPS 3 (2005)

Setelah terus bersaing secara kompetitif dengan pelaku industri lainnya, Sampoerna mengambil posisi nomor satu dalam pangsa pasar di pasar rokok Indonesia.

Portofolio

Sampoerna menyelesaikan proses right issue, untuk memenuhi syarat dimana setidaknya 7,5% dari modal disetor harus pemegang saham pengendali dan bukan pemegang saham utama.

Right_Issue

Sampoerna melakukan pemecahan saham 1:25 sehingga dapat dijangkau oleh para investor yang lebih luas. Pencapaian atas aksi korporasi ini mendapat apresiasi yang sangat positif serta memperoleh pengakuan dari komunitas pasar keuangan regional Asia Pasifik.

img-226095136-0001
Sampoerna menandai perjalanan di Indonesia selama 104 Tahun dengan mengusung semangat “Selalu Terdepan” #BanggaSampoerna Logo 104 Sampoerna-01
IMG_6984

Visi Kami

Visi PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) terkandung dalam “Falsafah Tiga Tangan”.

Falsafah tersebut mencerminkan lingkungan usaha dan peranan Sampoerna bersama para pemangku kepentingan utama usaha kami. 

20150128_Sampoerna1011 - Copy

Karyawan Kami

Kesuksesan kami didorong oleh keberagaman talenta yang berkontribusi di Sampoerna. Kami merayakan keberagaman dan menjadikannya kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan hari ini dan di masa depan.

 

Karyawan adalah aset utama Sampoerna, untuk itu kami memiliki komitmen untuk terus mengembangkan seluruh karyawan dalam memiliki karir yang cemerlang di Sampoerna serta berkiprah di kancah global.

 

 

A  STAGE SIANG

Produk Kami

Sampoerna berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan perokok dewasa yang terus berubah melalui merek yang diposisikan dengan baik di seluruh portofolio segmen.


Kami memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan rokok di Indonesia, yang meliputi Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan Sigaret Kretek Mesin (SKM)

BBS3 - Copy

Bangga Bersama Sampoerna

Kami bangga menjadi bagian dari pertumbuhan Indonesia selama lebih dari satu abad

 

 

Banyak cerita inspiratif sekaligus membanggakan yang dapat anda saksikan dalam perjalan kami

 

Bagikan Cerita Ini